Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Ikuti Upacara Hari Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022 Secara Virtual

    Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Ikuti Upacara Hari Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022 Secara Virtual
    Menteri Hukun dan HAM RI Yasonna H Laoly Pimpin Upacara Hari Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Secara Virtual dan Serentak Diikuti Jajaran Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

    SIMALUNGUN - Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan jatuh pada tanggal 27 April, pada setiap tahunnya dan jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara.

    Informasi diperoleh, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar turut mengikuti upacara serentak bertempat di Aula Lapas, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/04/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

    Kegiatan ini diselenggarakan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual dan serentak terlaksana yang dihadiri peserta upacara yakni seluruh jajaran insan Pengayoman se-NKRI.

    Saat berlangsungnya upacara, tampak jajaran insan Pemgayoman di bawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kemenkumham Ri mengikuti acara dalam keadaan khidmat dan suasana aman.

    Sebagai pimpinan upacara Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H Laoly dan penyelenggaraan kegiatan ini, dalam kondisi kepatuhan dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

    Menkumham RI Yasonna H Laoly menyampaikan kata sambutan terkait Hari Pemasyarakatan diperingati saat ini, telah memasuki usianya yang ke-58 tahun, maka seluruh jajaran senantiasa diharapkan tetap mengedepankan pelaksanaan tugas secara Humanis.

    Selain itu, lanjut Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, jajaran insan pengayoman dituntut  mengedepankan Hak Asasi Manusia pada setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom.

    Tak hanya itu, Menteri Hukum dan Ham RI menyampaikan amanah dan pesannya, bahwa Pemasyarakatan harus bersinergi dengan stakeholder terkait demi pelaksanaan pembinaan di Pemasyarakatan dapat berjalan baik dan damai.

    Sementara, usai pelaksanaan upacara secara virtual dan serentak, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar melanjutkan kegiatan yang berjalan lancar, diakhiri dengan sesi berphoto bersama penuh keakraban diikuti seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. (rel)

    sumut simalungun
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Proyek Investasi Jalan di Kebun Bah Jambi...

    Artikel Berikutnya

    Peringatan Hari Kemasyarakatan ke-58 Tahun...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Danrem 082 Bersama Kodim 0809 Kediri Laksanakan Program Ketahan Pangan
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 

    Ikuti Kami